Pantai Jayanti – Surga Makanan Laut di Cianjur Selatan

“Sambil berenang minum air. Sambil mantai makan seafood”
Duh syahdu banget ya sob!Ada yang pernah ke Pantai Jayanti? Buat yang belum pernah yuk jadwalkan ke Pantai satu ini. Selain menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata, Pantai ini juga sebenarnya adalah pelabuhan nelayan.

Jadi sekaligus tempat pelelangan ikan juga loh. Anda bisa menikmati berbagai macam makanan laut yang masih segar dan pastinya juga murah meriah karena ada beberapa rumah makan yang menyediakan ikan segar untuk diolah setiap harinya.

Advertisement
Sumber : Google Image

Perkiraan harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000/porsi untuk satu orang hingga Rp 100.000/porsi untuk 4 – 5 orang. Sudah termasuk nasi satu bakul dan teh hangat loh. Murah banget kan?

Tempatnya pun nyaman banget plus menghadap ke pantai. Jadi anda bisa makan sambil menikmati suasana pantai. Sudah pasti anda nyaman berlama-lama disana.

Untuk penginapan yang ditawarkan pun relatif murah. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 100.000/kamar sampai Rp 150.000/kamar untuk 4 orang saja, anda bisa bermalam tanpa takut dompet jebol. Cocok banget deh buat wisata bareng keluarga atau yang sedang honeymoon low budget.

Rute Pantai Jayanti Dari Bandung

Sumber : Google Maps

Buat kalian yang ingin mengunjungi Pantai Jayanti dan kebetulan berada di Bandung, kalian bisa lewat rute Bandung Selatan ke arah Ciwidey. Sekalian bisa main ke Kawah Putih atau Glamping Lake Side dulu sambil menenangkan pikiran. Akses kebun teh daerah Rancabali sangat sangat sepi dan dingin. Tapi, waspada hujan kabut ya karena jika kabut turun, jarak pandang kendaraan hanya lima meter saja dan akses jalannya sangat kecil meskipun sudah di aspal.

Advertisement

Setelah itu anda akan masuk ke perbatasan Bandung Selatan dan Cianjur Selatan tepatnya di daerah Naringgul. Naringgul terkenal dengan sebutan “Negeri Seribu Curug” karena sangat banyak sekali curug atau air terjun disana. Mulai dari Curug Citambur, Curug Luhur, Curug Bedil, Curug Ngebul dan beberapa curug lainnya yang sedang hits di kalangan anak muda pecinta kesegaran haqiqi.

Sumber : Instagram @rizkyfrasha

Setelah melewati daerah Naringgul yang sangat asri itu, anda akan melewati persimpangan Gardu Cidaun yang patokannya adalah Indomaret di pertigaan. Ambil arah ke kiri. Setelah kurang lebih 30 menit, akan ada petunjuk arah menuju Pantai Jayanti, dan surga keindahan Cianjur Selatan akan mulai tampak. Anda akan masuk ke perkampungan nelayan sebelum sampai ke pantai, mulai dari pelelangan ikan hingga pelabuhan nelayan akan anda lewati. Saat masuk ke gerbang Pantai Jayanti, anda diwajibkan membayar tiket masuk seharga lima ribu saja per orangnya. Sangat murah kan?

Jangan lupa mencari penginapan terlebih dahulu sebelum bermain di Pantai agar anda bisa istirahat sambil menyimpan barang bawaan anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan akhir pekan ini ^_^